Penampilan Anak Ini Membuat Juri Indonesian Idol Menangis

4261

Juri idol menangis melihat farizal ibu sakhaAudisi Indonesian idol kali ini berasa berbeda seperti biasanya. Penampilan dari Farizal dengan lagi yang berjudul IBU (Sakha) membuat ke empat juri indonesian idol menangis. Bahkan salah satu juri indonesian idol junior regina, tidak henti – hentinya meneteskan air mata meskipun farizal sudah selesai tampil.

Bagaimana tidak, Farizal merupakan seorang yatim piatu. Di usianya yang masih berumur 10 tahun, dia kelhilangan kedua orangtuanya hingga harus rela meninggalkan sekolah untuk mencari nafkah sebagai seorang pengamen untuk membiayai adiknya sekolah dan untuk makan sehari – hari. Untung saja, masih ada orang – orang yang berhati mulia mau menerimanya dan memberinya tempat tinggal di dalam sanggar anak – anak jalanan.

Kisah perjuangan anak jalanan yang kedua orang tuanya sudah meninggal ini rame diperbincangkan di internet. Tentu saja, selain kisahnya yang mengharukan, lantunan lagu yang di bawakan Farizal juga sangat menyentuh. Saya sendiri sampe nangis pertamakali liat videonya, apalagi pas juri bertanya apa motivasi ikut indonesian idol. “Jika lolos Aku ingin pulang ke Rangkas untuk bagusin kuburan Ayah Ibu”, kata Farizal. ;( Saya jadi ingat orang tua saya, anak ini mengajarkan kepada saya bahwa kesempatan untuk berbakti kepada kedua orang tua tidak bisa diulang.

Saya sendiri sengaja menulis kisah Farizal ini dengan harapan semoga anak – anak terlantar di Indonesia yang menurut undang – undang “dipelihara oleh negara“, kelak suatu saat benar – benar merasakan nikmatnya kemerdekaan. Kisah ini juga bisa dijadikan motivasi bagi adek – adek yang memiliki nasib yang sama agar tetap berusaha dan jangan pernah berputus asa.

Yakinlah, kelak akan ada masa dimana seorang pejuang seperti kalian, akan menikmati hasil yang manis atas apa yang kalian perjuangkan. Berikut ini video penampilan Farizal dalam Indonesian Idol junior yang membuat ke empat juri indonesian idol menangis terharu.

Penampilan Farizal – IBU Sakha Audisi 2 Indonesian Idol Junior

Farizal yakin, kebahagiaan bukan untuk dicari, tapi diciptakan. Dan untuk meraihnya dia harus terus semangat dan tetap berjuang. Anak ini hanyalah satu contoh dari beberapa anak indonesia yang bernasib sama. Semoga kisah junior ini bisa menjadi inspirasi bagi anak indonesia untuk tetap berkarya, dan percaya. Bagikan!

LEAVE A REPLY