Sekilas Tentang Blackberry

723

sekilas tentang blackberryTentang Blackberry, blackberry sebagai salah satu pengusa pangsa pasar di Indonesia berbasis mobile ini memang perlu kita acungi jempol, terbukti dengan banyak penjualan yang merata di Indonesia, seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi Blackberry pun menjadi Trend di kalangan masyarakat kita ini.

Tidak hanya itu, Blackberry pun di jadikan ajang untuk media penjualan online dan ternyata strategi ini pun terbilang efektif, banyak toko online maupun toko offline menggunakan strategi ini, dari kalangan muda-mudi pun banyak yang mengandalkan fitur BBM sebagai berkomunikasi sesama komunitas nya, begitupun juga untuk kalang pebisnis mungkin blackberry sudah barang tentu menjadi gadged utama yang harus dimiliki. Dan kali ini saya mengulas kembali tentang kelebihan dan kekurangan Blackberry.

Sekilas Tentang Blackberry – Kekurangan dan Kelebihan

Kelebihan

1. BBM (Blackberry Messanger ) sudah pasti ini adalah fitur utama Blackberry, dengan aplikasi yang simpel ini ternyata sangat membantu untuk melakukan komunikasi terhadap sesama penggunanya.

2. E-mail, pada Blackberry kita dimudahkan dalam mengelola email bagaikan menggunakan SMS saja, sangat menarik bukan??

3. Ada fitur bawaan Facebook dan twitter , tentu inipun juga menjadi alasan untuk memudahkan kita untuk mengelola social media.

4. Banyak terdapat aplikasi untuk Chating.

5. Wifi, sebagai fitur tambahan untuk memudahkan berselancar di dunia maya.

6. Fungsi Auto Text, Fitur ini nampaknya menjadi ciri utama pada Blackberry juga menjadikan sensasi tersendiri ketika BBM bersama teman atau grup anda.

7. Akses Multimedia yang mudah, seperti foto dan video.

8. firewall, fitur ini dirasa sangat efektif ketika ingin memblock sms/mms atau phone call yang tidak anda inginkan.

Kekurangan

1. Spell check pada blackberry cenderung berjalan ketika tulisan selesai diketikan, seharus nya fitur ini berjalan ketika sedang mengetikan tulisan.

2. Semua aplikasi pihak ketiga terinstal pada internal memori, sehingga dengan memori internal yang kecil tidak banyak aplikasi yang dapat terinstal.

3. Aplikasi pihak ketiga tidak otomatis terbackup ketika kita melakukan back up, harus ada trik khusus untuk menyiasati ini.

4. Browser bawaan Blackberry tidak sempurna untuk menampilkan Web page berbasis javascript dan animasi, namun bisa di atasi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OPERA.

5. Blackberry tidak berbasis Open Source seperti Android.

Demikian tadi artikel yang berhasil kami rangkum untuk anda, semoga artikel sekilas tentang blackberry ini bisa menambah informasi seputar blackberry.

LEAVE A REPLY