Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi mobil asal Slovakia ini sejak tahun 1990 sudah memulai penelitian dengan ide mobil yang memiliki kemampuan untuk bisa terbang. Dan penelitian tentang teknologi mobil terbang tersebut terus dikembangkan sampai sekarang.

Perusahaan Aeromobil yang didirikan oleh Juraj Vaculik dan Stefan Klein Mobil akhirnya berhasil membuat kendaraan yang dapat berjalan dijalan raya (Mobil), dan mampu terbang landas setelah mencapai ruang terbuka seluas dua kali lapangan bola. Mobil ini bisa terbang setelah membentangkan kedua sayapnya.

Dalam acara pioneers Festival di wina Austria, aeromobil memamerkan mahakarya tersebut. Mobil ini memiliki dua kursi dengan interior yang terlihat sangat canggih. Meskipun demikian, bahan bakar mobil terbang ini masih menggunakan bahan bakar minyak.

Vaculik selaku pendiri aero mobil mengatakan, landasan yang diperlukan mobil ini adalah seluas dua kali lapangan sepak bola. Mobil bisa terbang setelah kendaraan dengan sayap terbuka melaju dengan kecepatan 130 km per jam. Bisa dikatakan, mobil ini tidak memerlukan sebuah bandara untuk lepas landas. Mobil ini diklaim mampu terbang sampai dengan jarak 700 Kilo Meter.

Mobil Tebang Aero Mobil

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, vaculik mengatakan “Mungkin beberapa orang akan berfikir bahwa ini merupakan mainan anak laki-laki. Tapi kami yakin bahwa ini akan mengubah transportasi pribadi”.

Setelah bekerja lebih dari 20 tahun, Aeromobil berhasil membuat desain mobil terbang yang terkesan modern. Pemiliknya menegaskan akan pentingnya sebuah desain untuk menarik daya beli konsumen mobil mewah ini.

Gambar Mobil Terbang AeroMobil

source : www.aeromobil.com

Video Mobil Terbang AeroMobil

Dalam demonya di ruang eksibisi, Vaculik menunjukkan bagaimana sayap mobil ini bisa keluar secara otomatis. Aksi inipun mendapat tepuk tangan yang meriah dari pengunjung pameran. Targetnya, mobil terbang ini akan siap diluncurkan kepasaran pada tahun 2016.

Bagaimana, apa pendapat sobat tentang mobil terbang ini? Keren kan? 🙂

LEAVE A REPLY