Cara Menghindari Deindex Google Paling Simple

1312

Begini Cara Menghindari Deindex Google Paling Simple. Deindex seringkali disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama faktor dari google sendiri. Misal posting yang tidak wajar (terlalu banyak posting dalam waktu yang hampir sama), dikenali ageceh sama google, dan sebagainya. Kalau faktor yang pertama ini ngga usah dibahas sob, suka – suka google soalnya. Yang kedua faktor gara2 dilaporin sama pemegang copyrigt.

Cara Menghindari Deindex Google Paling Simple

Contohnya gini, misal gw punya blog wallpaper (asli potretan gw sendiri), trus ada yang make gambarnya. gw tinggal lapor aja ke google tentang pelanggaran hak cipta (tentunya dengan menunjukkan bukti2). Nah, biasanya kalau ada web yg kena laporan kaya gitu, umurnya ngga bakalan lama. Bisa cepet banget kena dropserp (turun ranking), sampai hilang dari peredaran (deindex).

Nah, kabar baiknya, tidak semua blogger kaya gitu. Banyak juga blogger yang masih punya “hati nurani”, ceileh ngomong apa sih gw. Biasanya blogger dengan tipe seperti ini akan memberi peringatan dengan cara menghubungi pemilik blog, nah itulah fungsinya contact us. Bisa jadi salah satu media kalo ada yg complain.

Makanya pastikan blog sobat contact us-nya aktif dan tersinkronisasi dengan email utama. Jangan lupa lengkapi dengan plugin redirect juga 🙂

Trus fungsinya plugin redirect buat apa sob? Plugin redirect ini nantinya akan digunakan kalo ada yang yang complain. Biasanya kalo complain emailnya kaya gini.

Dear admin nakal,

Hallo bro, gw liat lo pake gambar gw waktu gw selingkuh sama pacar ke 5 gw di postingan lo yang ini –> sambil kasi liat url. Sekarang lu cuma punya 3 pilihan. Pertama, berantem sama gw. Lu gw laporin ama simbah. Atau lu hapus artikel yang memuat foto gw, gw kasih waktu 3 jam dari sekarang.

Cap JempoL

Admin,

Kalo sobat dapet email kaya gitu, sobat manfaatin tuh plugin redirect. Redirect halaman yang bermasalah (haish udah kaya sengketa lahan aja). Bisa redirect ke homepage atau redirect ke halaman lain. Abis itu berikan email balasan kepada pelapor.

Balesnya gini.

Hallo bro, Sorry. Gw ngga sengaja pasang foto lo yg lagi selingkuh. Itu yang posting bukan gw bro, tapi istri gw. Katanya bawaan bayi. Dia bilang “Itu orang jelek banget kok ceweknya cantik yah..” dan karena penasaran sama lo, akhirnya foto lo dimasukin ke blog kaluarga kami dengan judul artikel “Tak ada Gadi$ yang tak Retak – Meleleh gan”.

Owh iya, sebenernya kalo istri gw ngga lagi hamil, gw pasti terima tantangan buat duel sama lo. Tapi berhubung si do’i lagi hamil tua, yaudah gw nghalah aja. Gw udah hapus artikel yg lo maksud. dan sebagai permintaan maaf, gw bakal isiin pulsa lo 5000. Lo tinggal smsin nmr lo ke sini 3636.

Thank You,

Salam Pendekar.

Kuranglebih balesnya kaya gitu sob. Biasanya kalau udah dapat email balasan dan gambarnya udah dihapus, dia bakal batalin niatnya untuk lapor ke google.

Minimalisir deindex pake ini

  1. Siapin email yg paling valid (email yg paling sering di buka). biasanya blogger punya banyak akun email, sampe lupa buka email.
  2. Pasang contact us (ini jangan sekedar dipasang), tapi bener2 dimanfaatin. Misal punya blog 10, samain email di contact us nya. Biar kalo ada email bisa masuk.
  3. Siapkan plugin redirect. https://wordpress.org/plugins/redirection/

 

Yup, itu tadi Cara Menghindari Deindex Google Paling Simple versi Gaptek Solutions. Semoga mengharukan 🙂

Baca Juga : Cara memanfaatkan domain deindex

2 COMMENTS

  1. saya suka gaya tulisan sampean,..meski poin masalah dan solusinya masih rada samar,..tapi bagi saya yang penting menghibur pembaca, itu yang langka..

    salam kenal ya…dari blogger kampungan yang hidup di tengah hutan

LEAVE A REPLY